Mengenal Gunung Kazbek yang Diduga Tempat Persembunyian Yajuj Majuj

Selasa, 10 Oktober 2023 - 22:00 WIB


Jika melihat peta keturunan Nabi Nuh, Majuj berada di timur laut di atas laut Kaspia dan Yajuj berada di barat laut di atas laut hitam. Mereka biasa melakukan perjalanan ke selatan melalui celah antara gunung-gunung besar hingga saat ini Georgia untuk mengganggu masyarakat setempat, yang akhirnya menjadi salah satu kerajaan mereka.

Gunung Kazbek sendiri menjulang 5.047 meter di atas permukaan laut, menjadikannya gunung tertinggi di Georgia timur dan gunung tertinggi ketiga di negara tersebut. Letaknya tepat di perbatasan dengan Rusia, namun paling mudah didaki dari sisi Georgia.

Dikutip dari Explore-Share, Gunung Kazbek pertama kali didaki pada 1868 oleh ekspedisi pendaki gunung Inggris dan Prancis di Alpine Club, namun telah lama memiliki makna budaya dan sejarah bagi masyarakat setempat. Menurut legenda, Prometheus versi Georgia dirantai ke gunung ini sebagai hukuman karena mencuri api dari para dewa dan kemudian memberikannya kepada manusia.

Kini Gunung Kazbek adalah salah satu tujuan wisata paling populer bagi para pendaki gunung di Pegunungan Kaukasus. Sebagian besar wisatawan berbondong-bondong mendakinya pada bulan Juni dan Juli.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More