Spesifikasi Sky Sonic, Sistem Pertahanan Udara Canggih Israel

Sabtu, 16 Desember 2023 - 18:17 WIB
Sky Sonic merupakan sebuah sistem pertahanan udara yang dirancang oleh perusahaan Rafael dari Israel. Foto/Rafael
JAKARTA - Sky Sonic merupakan salah satu sistem pertahanan udara Israel yang cukup canggih. Sistem tersebut diproduksi oleh perusahaan teknologi pertahanan dalam negeri Israel, yakni Rafael Advanced Defence System Ltd.

Sky Sonic termasuk salah satu produk terbaru dari Rafael. Sistem pertahanan yang satu ini dibuat dengan tujuan untuk mencegat rudal hipersonik yang akan menyerang daratan Israel. Berikut spesifikasinya.

Spesifikasi Sky Sonic Milik Israel



Dikutip dari laman resminya, Sky Sonic merupakan sebuah sistem pertahanan udara yang dirancang oleh perusahaan Rafael dari Israel, untuk menghadapi ancaman baru yang ditimbulkan oleh misil hipersonik.





Sistem pertahanan Sky Sonic adalah sebuah misil pencegat yang menggunakan teknologi hit-to-kill, yang berarti menabrak targetnya secara langsung untuk menghancurkannya. Sistem ini mempunyai dua tahap dalam mencegat dengan kecepatan dan manuverabilitas yang luar biasa.

Tahap pertama adalah sebuah roket pendorong yang membawa misil ke ketinggian dan kecepatan yang diinginkan. Sedangkan tahap kedua, yaitu sebuah kendaraan hipersonik yang dilengkapi dengan sistem kendali dan panduan yang canggih. Ini dapat mengikuti dan menyesuaikan diri dengan lintasan target yang tidak terduga.

Sky Sonic memiliki arsitektur terbuka, yang memungkinkan integrasi komponen-komponen masa depan sehingga memberikan fleksibilitas maksimal. Sistem yang satu ini juga memiliki kemampuan siluman, yang berarti ia dapat menghindari deteksi radar musuh.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More