Spesifikasi Drone Kamikaze FPV yang Populer di Perang Rusia Ukraina

Minggu, 14 Januari 2024 - 21:05 WIB

Spesifikasi drone Kamikaze FPV

1. Drone Kamikaze FPV Upyr (Vampir) Rusia



Drone Kamikaze FPV Upyr Rusia telah diterjunkan ke garis depan medan pertempuran. Drone ini dapat membawa granat mortir RPG-7, seperti PG-7VL, granat anti-tank genggam RKG-3M, dan bahan peledak fragmentasi. Tim pengembangan menciptakan transponder udara 'Extender', yang menggandakan jangkauan FPV.

2. Drone Kamikaze FPV Gastello Rusia



Drone FPV Gastello mulai diproduksi di Rusia pada Agustus 2023 dan telah diuji coba di medan pertempuran. Kelebihan drone ini adalah bisa beroperasi di malam hari karena dibekali kamera night vision real-time. Drone ini memungkinkan serangan efektif pada target di kegelapan, ketika drone konvensional tidak dapat digunakan. Drone ini dinamai Gastello untuk menghormati Nikolai Gastello, Pahlawan Uni Soviet.

3. Drone Kamikaze FPV Ghoul



Drone kamikaze FPV Ghoul berbasis 3D mulai digunakan pasukan khusus Rusia di Ukraina sejak 4 Oktober 2023. Drone ini memiliki jangkauan penerbangan 6-12 km dan kecepatan maksimal 180 km/jam. Beberapa komponen UAV, termasuk antena dan komponen lain, dibuat dengan teknologi 3D.

Drone ini dilengkapi granat RPG-7, seperti PG-7VL, granat tangan anti-tank RKG-3M, dan muatan peledak lain, yang dapat diproduksi langsung di zona pertempuran.

Drone Kamikaze FPV Ghoul menawarkan beberapa keunggulan dalam situasi pertempuran. Pertama, operator drone memiliki pandangan real-time dari sekitar drone melalui helm atau kacamata khusus, memudahkan kontrol yang tepat dan akuisisi target. Keunggulan lainnya adalah sifat stealth dan compact drone FPV Ghoul, memungkinkannya menjalankan misi secara diam-diam dan meminimalkan risiko deteksi dan penghancuran.



4. Drone Kamikaze FPV Ukraina



Angkatan Udara Drone Ukraina , inisiatif bersama Kementerian Transformasi Digital dan platform penggalangan dana pemerintah UNITED24, telah memproduksi 50.000 drone kamikaze FPV pada Desember 2023.

Dilansir dari Bulgarian Military, Menteri Industri Strategis Oleksandr Kamyshin menyatakan Drone FPV memiliki biaya produksi yang murah dan dapat diterbangkan secara akurat ke target. Dia menambahkan Ukraina memiliki kemampuan memproduksi 10.000 drone kelas menengah dan 1.000 drone jarak jauh, yang dapat terbang lebih dari 1.000 kilometer, pada tahun 2024.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More