3 Jalan Terpanjang di Dunia, Menembus Batas-Batas Negara

Jum'at, 15 Maret 2024 - 09:05 WIB
Meskipun terputus, Jalan Raya Pan-Amerika tetap diakui sebagai jalan terpanjang di dunia yang dapat dilalui kendaraan bermotor oleh Guinness World Records.

2. Jalan Raya Asia 1



Pesaing utama Jalan Raya Pan-Amerika adalah Jalan Raya Asia 1. Membentang sejauh 20.557 kilometer, rute ini menghubungkan Tokyo dengan perbatasan Turki-Bulgaria, melintasi Korea, China, Asia Tenggara, dan Timur Tengah.

Namun, Jalan Raya Asia 1 juga memiliki kendala. Laut memisahkan Jepang dan Korea Selatan, dan Zona Demiliterisasi yang ketat di Semenanjung Korea menjadi penghalang bagi sebagian besar orang.



3. Jalan Raya 1 Australia



Jalan yang sepenuhnya dapat dilalui dan terpanjang di satu negara adalah Jalan Raya 1 Australia. Mengitari seluruh pulau dengan panjang 14.500 kilometer, jalan ini memegang Rekor Guinness World of Records untuk jalan kontinu terpanjang.

Pada tahun 2018, sekelompok orang bernama tim Highway 1 to Hell menaklukkan jalan ini dalam waktu 5 hari, 13 jam, dan 43 menit. Menjelajahi jalan-jalan panjang ini bukan hanya tentang mencapai tujuan, tetapi juga tentang petualangan , penemuan budaya, dan rasa takjub di hadapan keajaiban alam yang terbentang di depan mata.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More