10 Sapi Terlangka di Dunia, Harganya hingga Ratusan Juta

Sabtu, 08 Juni 2024 - 10:00 WIB


8. Chillingham Wild Cattle (Rp115 juta –Rp 170 juta)



Ras sapi langka dan kuno yang berasal dari Taman Chillingham di Northumberland, Inggris. Dipercaya sebagai keturunan langsung dari sapi liar yang berkeliaran di Inggris ribuan tahun lalu, sapi ini dikenal karena penampilannya primitif dan temperamennya liar. Mereka dikelola sebagai kelompok konservasi di dalam taman karena berkeliaran dengan bebas.

9. North Devon Cattle (Rp40 juta –Rp 100 juta)



Dikenal juga sebagai Red Ruby Devon, ras warisan langka yang berasal dari Inggris. Dikenal karena bulunya berwarna merah dan temperamennya jinak. Sapi ini dihargai karena daging berkualitas tinggi dan kemampuannya untuk berkembang dalam sistem penggembalaan ekstensif. Tergolong populer di kalangan peternak berkelanjutan dan produsen daging tradisional yang ingin melestarikan ras sapi tradisional Inggris.

10. Kerry Cattle (Rp35 juta – Rp85 juta)



Ras warisan langka yang berasal dari Irlandia, khususnya wilayah Kerry. Kekhasannya karena memiliki bulu hitam pekat dan tanda putih khas di wajah dan perutnya. Sapi ini dihargai karena daging yang berkualitas tinggi dan kemampuannya untuk berkembang di lanskap terjal, menjadikan mereka populer di kalangan penggembala konservasi dan petani skala kecil.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More