Intip Jet Pribadi Mewah Jeff Bezos Seharga Rp162 Miliar, Dilengkapi Toilet Lipat Unik

Senin, 10 Juni 2024 - 09:01 WIB
Pendiri Amazon Jeff Bezon memilih jet pribadi mungil Pilatus PC-24 yang fungsional untuk perjalanan jarak dekat. Foto: ist
AMERIKA - Orang-orang superkaya perlu jet pribadi untuk memudahkan bepergian. Tak terkecuali Jeff Bezos dan Elon Musk. Menurut data JetSpy, Jeff Bezos memiliki tiga jet pribadi senilai total USD140 juta. Salah satunya adalah Pilatus PC-24 buatan Swiss yang disebut sebagai "satu-satunya jet super serbaguna di dunia."

Pesawat ini dapat menampung hingga 10 orang dan memiliki keunikan toilet di dapur untuk menghemat ruang.

Sama seperti Elon Musk dan Bill Gates, Jeff Bezos juga memiliki Gulfstream G650ER. Bahkan, dia memiliki dua buah. Tapi, jet tersebut terkadang terlalu besar untuk keperluan transportasi jarak dekat.



Karena itu, pendiri Amazon tersebut juga memiliki jet bisnis yang lebih kecil yang dikenal karena fungsionalitasnya, menurut data dari JetSpy.



Pilatus sendiri menyebut PC-24 sebagai jet super multifungsi karena mampu mendarat di landasan pacu yang pendek dan tidak beraspal.



Business Insider melihat bagian dalam PC-24 yang dipamerkan di Jenewa di EBACE, konferensi penerbangan bisnis terbesar di Eropa.

Pilatus menyegarkan varian PC-24 pada Oktober 2023. Di bagian ekor, coraknya menampilkan Matterhorn yang terkenal di Pegunungan Alpen.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More