Ucapkan 12 Kata, Burung Beo Apollo Pecahkan Rekor Dunia

Senin, 12 Agustus 2024 - 07:00 WIB
Burung beo Apollo asal Afrika berhasil memecahkan rekor dunia. Foto/IFL Science
JAKARTA - Burung beo Apollo memecahkan rekor dunia . Gelar itu diraih setelah berhasil mengidentifikasi 12 barang dalam waktu tiga menit.

Burung berusia empat tahun asal Afrika ini sukses memecahkan rekor pada 18 Desember 2023. Kesuksesan beo ini berkat sang pemilik Dalton dan Victoria Mason sebagai pembuat konten media sosial.

Dari Florida, AS, Apollo memiliki akun TikTok Apollo dengan 2,8 juta pengikut. Melansir IFL Science, Senin (12/8/2024) videonya menarik perhatian jutaan penayangan. Akun YouTube-nya pun memiliki lebih dari 1,3 juta pelanggan.



Unsur yang memengaruhi penilaian Apollo dianggap layak memecahkan rekor termasuk menyebutkan hal-hal seperti "serangga", "buku", dan "kaus kaki".



"Tidak ada yang tahu apa yang akan dipelajari Apollo, atau rekor apa yang bisa dia pecahkan selanjutnya," ujar Mason kepada Guinness World Records.

Apollo pertama kali tinggal bersama pemiliknya pada 2020 setelah mereka menemukannya di sebuah toko hewan peliharaan. Dia juga berbagi rumah dengan dua burung beo berdada putih bernama Soleil dan Ophelia, yang kadang-kadang juga tampil dalam video.

Sejak kedatangannya, pasangan itu telah melatihnya dengan metode Dr Irene Pepperberg dan hadiah favoritnya, kacang pistachio. Dr Pepperberg terkenal di kalangan ahli perilaku hewan karena pekerjaannya dengan burung beo abu-abu bernama Alex.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More