Selain Komet A3 di Bali, Ini 8 Peristiwa Langit yang Siap Memanjakan Mata

Senin, 30 September 2024 - 13:00 WIB
Aurora Borealis atau Cahaya Utara dapat terlihat saat aktivitas di permukaan matahari sedang pada puncaknya. Foto/WPR.org
JAKARTA - Komet langka A3 muncul di langit Bali pada Sabtu 28 September 2024 dan berpotensi menampakkan diri lagi di wilayah Indonesia hingga awal Oktober lantaran tengah melintasi tata surya bagian dalam.

Selain penampakan komet langka A3 yang dapat disaksikan dengan mata telanjang, ada beberapa fenomena langit lain yang akan muncul dalam waktu dekat.

Astronom Paul Kinzer, penulis Stargazing Basics: Getting Started in Recreational Astronomy dan anggota La Crosse Area Astronomy Club, menyebut ada delapan peristiwa langit dalam beberapa pekan dan bulan mendatang, apa saja?





Berikut ulasannya sebagaimana dilansir dari WPR.org, Senin (30/9/2024) :

1. Hujan meteor



Hujan meteor Geminid diperkirakan akan mencapai puncaknya pada tanggal 13-14 Desember 2024. Sayangnya, bulan purnama pada waktu yang sama akan membuat hujan meteor sulit dilihat.

"Hujan akan berlangsung selama berminggu-minggu, jadi jika keluar pada malam-malam sebelum dan sesudah bulan purnama itu, Anda mungkin akan melihat sesuatu," kata Kinzer.

2. Cahaya Utara



Aurora Borealis atau Cahaya Utara dapat terlihat saat ini karena aktivitas di permukaan matahari sedang pada puncaknya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More