Selain Komet A3 di Bali, Ini 8 Peristiwa Langit yang Siap Memanjakan Mata

Senin, 30 September 2024 - 13:00 WIB
Badai matahari bersifat magnetis, mengandung listrik, sangat rumit dan aneh. Dan setiap beberapa saat, salah satunya memuntahkan beberapa material dari matahari. Satu atau dua hari kemudian, mereka mengenai atmosfer Bumi, menyebabkan Cahaya Utara.

3. Supermoon



Fenomena supermoon dalam waktu dekat diperkirakan akan muncul pada 17 Oktober dan 15 November 2024. Supermoon terjadi ketika bulan purnama, paling dekat dengan Bumi dan terlihat lebih besar.



4. Bintang Nyala



T Coronae Borealis atau T CrB atau Blaze Star adalah nova berulang, dua bintang yang saling memakan hampir sampai meledak. Setiap 80 tahun, T Crb meningkat kecerahannya sehingga dapat dilihat dengan mata telanjang.

Sebuah bintang katai putih kecil yang panas menarik hidrogen dari bintang raksasa merah, dan setiap 80 tahun, hidrogen sebanyak itu meledak," kata Kinzer.

Fenomena langit ini akan muncul pada bulan Oktober. Setelah beberapa hari, ia akan sekali lagi menghilang selama 80 tahun.

5. Jupiter dan bulannya



Planet Jupiter saat ini dapat diamati di langit. Namun alih-alih terlihat seperti bintang, penampakannya mirip bola kecil. Dengan bantuan teropong, kita dapat melihat empat bulan dari 95 bulan yang mengelilingi planet terbesar di tata surya itu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More