Bahaya, 3 Senjata Ini Paling Banyak Membunuh Umat Manusia

Rabu, 02 Oktober 2024 - 19:00 WIB
Senapan serbu Kalshnikov atau AK-47 merupakan senjata buatan Soviet. Foto/Military
JAKARTA - Senjata menjadi penemuan yang mengubah hidup manusia karena bersifat mematikan. Terdapat 3 senjata yang paling banyak membunuh umat manusia sepanjang sejarah .

Beberapa peristiwa perang ataupun konflik antarnegara berimbas pada terbunuhnya ribuan orang, salah satunya pemboman Hiroshima dan Nagasaki Jepang pada 1945. Sebanyak 200.000 orang tewas.

Melansir The Conversation, Rabu (2/10/2024) ada 3 senjata yang paling banyak membunuh manusia, berikut ulasannya :



1. Senapan AK-47



Ada satu senjata yang telah membunuh lebih banyak orang melebihi bom atom. Bahkan jumlah korbannya hingga jutaan, yaitu senapan serbu Kalshnikov, atau lebih dikenal sebagai AK-47.

Senjata ini awalnya dikembangkan secara rahasia untuk militer Uni Soviet. hingga kini diperkirakan ada 100 juta AK-47 dan variannya telah diproduksi. Senjata ini kini dapat ditemukan di seluruh dunia, termasuk di tangan warga sipil AS pada 2012. Mereka membeli AK-47 sama banyaknya dengan polisi dan militer Rusia.

Pembuat senjata Rusia Mikhail Kalashnikov pada pertengahan abad ke-20 ini seorang mekanik tank di militer Soviet selama Perang Dunia II. Ia memutuskan untuk mengembangkan senjata yang lebih baik dengan Automat Kalshnikova 1947, tahun senjata itu diproduksi pertama kali.



Pada 1949, AK-47 menjadi senapan serbu Angkatan Darat Soviet. Senjata ini kemudian diadopsi negara lain dalam Pakta Warsawa, dengan cepat menyebar ke seluruh dunia dan menjadi simbol revolusi di pelosok dunia seperti Vietnam, Afghanistan, Kolombia dan Mozambik - AK-47 bahkan ada di bendera Mozambik.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More