Kenapa Orang Jepang Suka Makan Telur Mentah? Ternyata Ini Alasannya

Selasa, 15 Oktober 2024 - 13:45 WIB
Selain proses produksi, pencucian, dan pemilihan yang ketat, telur di Jepang juga dikemas sesuai dengan standar Asosiasi Unggas Jepang. Standar ini mengharuskan para produsen telur untuk mencantumkan tanggal kadaluarsa untuk rasa, yakni sebuah batas waktu untuk memakan telur secara mentah.

Selain terjaga dari bakteri berbahaya, orang Jepang juga menyukai telur mentah karena sadar akan kandungan gizinya. Singkatnya, kuning telur mentah memiliki lebih banyak nutrisi daripada yang dimasak.

Alasan lainnya, orang Jepang menganggap bahwa telur mentah telah menjadi budaya dalam makanan khasnya. Hal ini berkaitan dengan sederet menu makanan Jepang yang memakai telur mentah.

Cara paling mudah, orang Jepang cukup meletakan telur mentah di atas nasi panas dan menambahkan sedikit kecap Jepang (shoyu), lalu mencampurnya. Kebiasaan makan ini tentu sudah sering dijumpai, baik dalam kehidupan asli maupun film-film berlatar Jepang.



Selain itu, masih banyak menu makanan Jepang lain yang memakai telur mentah di atasnya. Misalnya Yukke, hidangan sashimi daging mentah segar yang dibumbui dengan kecap asin Jepang (shoyu), taburan kuning telur mentah, dan irisan sayuran segar.

Jadi, terjawab sudah pertanyaan “Kenapa Orang Jepang Suka Makan Telur Mentah?”. Alasannya ada tiga yang utama, yakni proses produksi sangat ketat, lebih banyak nutrisi, serta sudah menjadi budaya dalam makanankhasnya.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More