Makin Hebat, China Siapkan Peluncuran 3 Roket ke Luar Angkasa lewat Laut

Kamis, 28 Januari 2021 - 00:52 WIB
Hal ini akan membuatnya mampu meluncurkan hampir empat kali massa sebagai diameter standar 6,5 kaki (2 meter) sepanjang 11 Maret ke orbit itu. Peluncuran pertama diharapkan pada tahun 2022.

CALT adalah salah satu dari dua akademi utama yang membuat roket Long March China. CALT juga sedang mempersiapkan lebih dari 10 misi roket seri Long March 3, kendaraan peluncur yang diluncurkan dari Xichang di barat daya China. Lokasi ini paling sering digunakan untuk mengirim satelit ke orbit geosinkron lebih tinggi yang digunakan untuk menempatkan satelit di atas tempat tertentu, Bumi. Banyak dari peluncuran ini diharapkan terjadi pada paruh kedua tahun ini.

Karena Xichang berada jauh di pedalaman, peluncuran ini membuat puing-puing jatuh ke tanah, bukan ke laut. Tahap roket yang dihabiskan terkadang mengancam daerah yang dihuni, tetapi tindakan pencegahan diambil sebelum misi. CALT juga baru-baru ini bereksperimen dengan sirip bingkai dan parafoil untuk membatasi area zona penurunan puing-puing Long March 3B.

Secara keseluruhan, lebih dari 40 peluncuran Long March direncanakan untuk tahun 2021, China Aerospace Science and Technology Corporation (CASC), kontraktor luar angkasa utama China, mengumumkan pada awal Januari.
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More