CDC: Vaksin COVID untuk Anak Tersedia September 2021

Minggu, 14 Februari 2021 - 06:32 WIB
Maldonado, mengatakan, pihaknya juga akan mewaspadai setiap kasus sindrom Guillain-Barré, yang sering menjadi perhatian terkait vaksin. Tetapi dia mencatat tidak ada peningkatan signifikan dalam kasus yang terlihat pada uji coba orang dewasa mana pun.

Ketika datang untuk membuktikan manfaat, uji coba pediatrik akan fokus pada metrik yang berbeda dari uji coba orang dewasa. Ukuran kemanjuran utama uji coba orang dewasa adalah membandingkan berapa banyak orang yang divaksinasi yang akhirnya sakit dengan gejala COVID-19 dibandingkan mereka yang menerima plasebo, dan apakah vaksin tersebut memengaruhi tingkat keparahan penyakit. Karena anak-anak jarang dirawat di rumah sakit karena COVID-19, kemampuan vaksin untuk mengurangi kasus yang parah akan sulit diukur kecuali uji coba tersebut melibatkan banyak anak.

"Sebaliknya, uji coba remaja Pfizer dan Moderna akan fokus pada evaluasi respons imun peserta dengan mengukur antibodi," menurut juru bicara Pfizer dan situs uji klinis Moderna.

Para ilmuwan belum mengidentifikasi “perlindungan berkorelasi kekebalan,” yang biasanya didefinisikan sebagai tingkat antibodi dalam darah di mana mereka dapat merasa yakin bahwa seseorang akan terlindungi dari infeksi. Beberapa vaksin yang telah disetujui, seperti untuk campak, teridentifikasi memiliki korelasi kekebalan dengan perlindungan, sementara yang lain tidak.

Dengan tidak adanya korelasi perlindungan kekebalan yang pasti, uji coba akan membandingkan tingkat antibodi pada anak-anak dengan yang ditemukan pada orang dewasa dan memperkirakan bahwa kemanjuran kemudian harus serupa. FDA dan kelompok penasehat seperti CDC's Advisory Committee on Immunization Practices kemudian perlu mendiskusikan apakah bukti tersebut meyakinkan.

Satu perbedaan terakhir dalam studi pediatrik adalah potensi dosis yang lebih rendah. Moderna mengatakan akan menjalankan studinya pada anak di bawah 12 tahun yang menguji dosis rendah terlebih dahulu.

Seiring bertambahnya usia, mereka memberikan dosis vaksin sekecil mungkin yang menurutnya masuk akal. "Dan kemudian kami terus meningkatkannya sampai titik itu ketika kami mendapatkan tingkat ajaib 'Goldilocks' di mana ia bekerja dengan baik dan efek sampingnya dapat ditoleransi," katanya.
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More