CDC: Vaksin COVID untuk Anak Tersedia September 2021

Minggu, 14 Februari 2021 - 06:32 WIB
Vaksin Moderna

Moderna masih mendaftarkan peserta dalam uji coba untuk remaja usia 12-18 tahun. "Berada di jalur yang tepat untuk menyediakan data terbaru sekitar pertengahan tahun 2021," kata perusahaan itu dalam pernyataan email.

Stéphane Bancel, CEO Moderna, mengatakan, tujuan perusahaan adalah memiliki data dari studi remaja sebelum tahun ajaran 2021. Moderna mengatakan akan memulai studi penurunan usia pada anak-anak usia 11 tahun hingga 6 bulan tahun ini. Tetapi Bancel mengatakan perusahaan tidak berharap data klinis hingga 2022.

Sementara Johnson dan Johnson masih belum memulai studi pediatrik apa pun. "Kami sedang berdiskusi dengan regulator dan mitra mengenai dimasukkannya populasi anak dalam rencana pengembangan kami," kata Juru Bicara Novavax.

Mereka belum memulai uji coba apa pun pada anak-anak dan juru bicara perusahaan, mengatakan, tidak dapat membagikan detail apa pun untuk saat ini. "University of Oxford, yang bermitra dengan AstraZeneca dalam mengembangkan vaksin, akan memulai tes pada anak usia 12 hingga 18 tahun bulan depan," menurut Bloomberg News.

"Sementara, American Academy of Pediatrics telah sangat menganjurkan untuk mencoba dan membuat uji coba ini terjadi dengan urgensi yang sama seperti yang terjadi pada orang dewasa," kata Dr Sean O'Leary, Wakil Ketua Komite Penyakit Menular.

Produsen perlu membuktikan bahwa vaksin aman dan efektif untuk tubuh yang lebih muda. Uji coba orang dewasa membuka banyak jalan, tapi para peneliti masih perlu mempelajari bagaimana sistem kekebalan anak-anak bereaksi dan untuk memastikan dosis optimal.

Dan jika suntikan disahkan pada bulan September, perlu ada persediaan yang cukup agar anak-anak sekolah diimunisasi sebelum pintu sekolah dibuka.

"Sangat penting untuk bertindak cepat. Saya ingin sekali melihat vaksin tersedia untuk semua anak pada waktunya untuk tahun ajaran berikutnya,” harap O'Leary.

Mengapa Penting Memvaksinasi Anak terhadap COVID-19
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More