Angkatan Darat AS Kedatangan Tank 'Mungil' Berkemampuan Laser

Kamis, 18 Maret 2021 - 01:24 WIB
Reese, mengatakan, tank baru dibuat khusus sambil menambahkan apa yang disebut beberapa teknologi canggih yang unik.

"Ukuran MPF memungkinkannya untuk mengakomodasi pertumbuhan teknologi dengan lebih baik, termasuk sensor dan sistem perlindungan baru," kata General Dynamics. Ini juga memudahkan penggabungan baterai baru -kemungkinan lithium- dan sistem manajemen daya.

"Dengan lebih banyak ruang yang tersedia di menara dan stasiun pengemudi, tangki juga menghasilkan kelayakan hidup lebih baik dan pembagian kerja untuk empat awaknya (komandan, penembak, pemuat, pengemudi)," tutur Direktur Program MPF, Scott Stilson.

"Jika Anda harus menghabiskan waktu lama di dalam kendaraan, para pejuang perang seharusnya tidak terlalu lelah," ujarnya.

Properti ekstra menawarkan lima jalur keluar untuk komandan tank dan kru, termasuk palka di sisi lambung. “Itu adalah pelajaran yang didapat dari Irak dan Afghanistan selama situasi rollover,” kata Reese.

General Dynamics mempertahankan ukurannya guna membantu menempatkan sensor dan senjata masa depan, bahkan termasuk laser. Kemampuan untuk memisahkan penyimpanan amunisi dari turret adalah keuntungan lain.

BAE Systems

Tank BAE berasal dari desain yang dirancang untuk Sistem Senjata Lapis Baja Angkatan Darat (AGS), sebuah tank ringan yang dapat diangkut udara untuk menggantikan M551 Sheridan. Dikembangkan oleh salah satu leluhur perusahaan BAE, hasilnya adalah M8 Buford, dan prototipe pertama tiba di Fort Knox pada tahun 1995.



Foto/Wikimedia Commons
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More