Angkatan Darat AS Kedatangan Tank 'Mungil' Berkemampuan Laser

Kamis, 18 Maret 2021 - 01:24 WIB
Lebih Besar

Apa pun yang memenuhi definisi tangki tidaklah kecil. Namun ada perbedaan ukuran yang besar antara tank GD dan tank BAE, masing-masing mengikuti garis desain yang berasal dari kendaraan pembuatnya sebelumnya.

General Dynamics membangun tank tempur utama Angkatan Darat, M1 Abrams seberat 68 ton. Tank dirancang untuk mengalahkan tank musuh dan "baju besi" berat.

Sedangkan BAE membangun Bradley Fighting Vehicle seberat 28 ton. Tank dirancang mengangkut infanteri atau pengintai dengan perlindungan lapis baja. Keduanya telah mengambil sedikit DNA mekanis dari kedua kendaraan ini untuk menghidupkan prototipe MPF mereka.

General Dynamics

“Desain kendaraan dasar dari sasis hingga turret, arsitektur elektronik dan pembangkit tenaga semuanya menawarkan pertumbuhan,” kata Direktur GD Land Systems, Tim Reese kepada Popular Mechanics.



Foto/General Dinamycs

Dia mengutarakan, tanknya akan memiliki berat berkisar 30-40 ton. Sepasang tank ringannya akan muat pada C-17 sesuai kebutuhan Angkatan Darat.

Prototipe General Dynamics digambarkan menggabungkan sasis berdasarkan keluarga AJAX kendaraan lapis baja ringan dengan desain turret M1 Abrams dan elemen tank Griffin.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More