NASA Cari Sukarelawan untuk Tinggal di Mars Selama Setahun, Berminat?

Selasa, 10 Agustus 2021 - 10:00 WIB
NASA memiliki sejarah panjang dalam menjalankan misi analog, dengan simulasi terestrial pertamanya berlangsung di Arizona pada akhir 1990-an, dan Mars adalah tempat umum untuk eksperimen semacam ini dalam isolasi jarak jauh.



Tetapi analog CHAPEA baru akan membawa hal-hal lebih jauh dari sebelumnya, menurut Jason Ballard, salah satu pendiri dan CEO perusahaan konstruksi dan teknologi ICON, yang membangun rumah dengan kondisi seperti di Mars. "Ini adalah habitat simulasi dengan ketelitian tertinggi yang pernah dibangun oleh manusia," kata Ballard.

Di Mars Dune Alpha, setiap anggota kru akan mendapatkan tempat pribadi mereka sendiri di salah satu ujung habitat. Di tempat lain, tata letaknya mencakup area kerja, stasiun penanaman makanan untuk tanaman, ruang medis, dapur, ruang kebugaran, dan ruang tamu bersama.

Pencahayaan, suhu, dan sistem suara semuanya dapat disesuaikan, dan sebagian besar furnitur dapat dipindahkan, untuk membantu kru menyesuaikan berbagai hal dengan kebutuhan dan persyaratan mereka.

Untuk menjadi sukarelawan ini, NASA memberi syarat, dia merupakan warga AS yang sehat dan termotivasi, berusia 30 hingga 55 tahun, dengan keinginan kuat untuk berpetualang.



Syarat lainnya bukan perokok, mahir dalam bahasa Inggris, dan akan memiliki pengalaman luas di bidang STEM yang relevan (termasuk gelar master atau setara, selain dua tahun pengalaman profesional), atau memiliki setidaknya 1.000 jam terbang sebagai pilot pesawat jet.

Semua mengatakan, itu adalah standar yang cukup tinggi untuk masuk ke program ini, tetapi itu mencerminkan betapa menantangnya misi analog CHAPEA ini – dan seberapa serius NASA melakukan penelitian ini.
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More