Danau Paling Berbahaya di Dunia, Berani Berkunjung ke Sana?

Minggu, 31 Oktober 2021 - 21:05 WIB
Danau Karachay



Terletak di Pegunungan Ural di Rusia barat, danau biru tua ini adalah salah satu perairan paling mematikan di dunia. Pemerintah Rusia menggunakannya sebagai tempat pembuangan limbah radioaktif selama beberapa dekade, mulai 1951. Danau itu sangat beracun, bahkan berada disana 5 menit dapat memberi manusia dosis debu radioaktif yang dapat membunuh mereka. Kunjungan lebih lama dari satu jam dijamin mematikan.

Danau Kivu



Terletak di perbatasan Republik Demokratik Kongo dan Rwanda. Tidak hanya memiliki lapisan karbon dioksida di dasar batuan vulkaniknya, tetapi juga memiliki 55 miliar meter kubik metana yang dihasilkan oleh bakteri di dasar danau. Jika ada gempa bumi atau aktivitas gunung berapi mengguncang danau, bisa menimbulkan risiko berbahaya bagi 2 juta orang yang tinggal di cekungan Danau Kivu.

Danau Michigan



Terletak di perbatasan Kanada-Amerika Serikat, Danau Michigan terlihat indah tapi berbahaya karena memiliki arus bawah yang besar dan merenggut beberapa nyawa setiap tahun. Bentuk Danau Michigan membuatnya sangat rentan terhadap arus bawah berbahaya.

Danau Mono
Halaman :