Kedekatan dan Interaksi Positif, Kunci Hubungan Suami Istri Tetap Langgeng

Kamis, 18 November 2021 - 12:09 WIB
Sinkronisasi detak jantung ini bisa dipicu salah satu pasangan dan kemudian diikuti pasangannya. Terkadang detak jantung istri mengawali perubahan dan di lain waktu detak jantung suami yang memulai berubah dan istri akan mengikuti.

"Ini menunjukkan keseimbangan yang halus. Ketika satu pasangan memicu pasangan lainnya, mereka memulai interaksi yang unik dan memengaruhi fisiologi dan pola aktivitas sepanjang hari," kata Ogolsky.

Padahal setiap hari, kata Ogolsky, ada konteks unik yang berubah bergantung pada keadaan. Interaksi pasangan, sikap, dan perilaku mereka, apakah mereka dekat atau jauh, kondisi ini berubah sepanjang waktu. "Fokus pada pola interaksi kecil yang terakumulasi dalam sehari, karena ini yang memegaruhi hubungan dari waktu ke waktu,” ucap Ogolsky

Jadi bisa disimpulkan bahwa interaksi kecil yang positif bisa memberikan dampak positif pada hubungan pernikahan. Begitu juga sebaliknya, jika interaksi kecil yang negatif bakal memberikan dampak yang negatif. Itu pentingnya menjalin interaksi positif dengan orang terdekat atau pasangan kita, agar tetap langgeng.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More