Inilah 5 Hewan Paling Tahan Dingin di Rusia

Selasa, 19 April 2022 - 12:45 WIB
3. Anjing laut cincin



Anjing laut cincin memiliki ukuran cukup besar. Panjangnya bisa mencapai 85 cm hingga 160 cm, dengan berat 50 kg-90 kg. Anjing laut ini memiliki warna sedikit terang dengan motif cincin di sekujur tubuhnya.

Anjing laut cincin menghabiskan sebagian waktunya berada di dalam air. Mereka bisa tidur di air, juga memiliki kemampuan menyelam luar biasa. Termasuk, berenang dengan cepat dan mengenali kondisi bawah laut yang menyerupai labirin. Seekor anjing laut dewasa bisa memakan hingga 1.000 kg ikan per tahunnya.

4. Kuda Yakut



Kuda Yakut merupakan ras kuda langka dari wilayah Republik Sakha (atau Yakutia) di Siberia. Ukurannya cukup besar dibanding kuda serupa seperti kuda mongolia dan kuda przewalski.

Kuda yakut dikenal dapat beradaptasi dengan iklim yang sangat dingin di Yakutia. Mereka bisa mencari dan memakan tumbuhan tersembunyi di bawah lapisan salju, juga bertahan di suhu yang mencapai minus 70 Celcius.



5. Sapi Yakut



Sapi Yakut ukurannya sangat mungil. Tingginya hanya 120 cm, juga sangat berbulu. Sapi ini bisa beradaptasi dengan suhu yang sangat ekstrem. Yang unik, ada sebuah video viral yang menunjukkan bagaimana sapi Yakut ini mengenakan bra yang dirancang untuk menyimpan susunya. Karena, jika tidak, susu yang dihasilkan akan beku.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More