Cara Mudah Menyaksikan Gerhana Matahari Cincin Api Secara Online

Sabtu, 20 Juni 2020 - 10:41 WIB


Layanan penyiaran astronomi Slooh akan mengadakan tayangan langsung Gerhana Matahari secara virtual mulai pukul 13.00 EDT (05.00 GMT/12.00 WIB). Anda dapat menontonnya langsung di situs Space.com, milik Slooh. Masyarakat umum juga dapat melakukan streaming acara di Facebook, Twitter dan YouTube.

"Slooh akan menampilkan aliran langsung gerhana dari beberapa observatorium mitra di Timur Tengah, India, dan Timur Jauh. Anggota dapat mengambil foto gerhana di seluruh liputan langsung," kata Slooh dalam keterangan resminya.

timeanddate.com



Para penggemar astronomi juga menyaksikannya di situs timeanddate.com. Mereka menggelar pengamatan secara live di kanal YouTube-nya.

"Karena pembatasan perjalanan COVID-19, rencana awal kami mengirimkan observatorium seluler kami ke Oman harus dibatalkan," kata perwakilan tentang siaran tersebut, dikutip dari timeanddate.com.

"Meskipun kami sedih tidak bisa pergi, kami bekerja keras untuk memastikan bahwa kami masih membawakan Anda gambar-gambar hidup yang menakjubkan dan komentar tentang peristiwa astronomi yang luar biasa ini," katanya lagi.

The Virtual Telescope Project

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More