5 Hewan Ini Terancam Punah Akibat Pemanasan Global

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:59 WIB
Beruang Kutub (Ursus Maritimus) menghadapi masa depan yang tidak pasti karena berkurangnya es laut di Arktik yang menjadi habitatnya. Foto/onekindplanet/wiki common
JAKARTA - Ancaman perubahan iklim begitu nyata dan mengakibatkan temperatur Bumi bertambah panas. Kenaikan suhu global yang terus meningkat tentu akan memiliki konsekuensi yang serius bagi manusia dan hewan.

Berikut daftar 5 spesies hewan yang terancam punah akibat perubahan iklim dan pemanasan global dikutip SINDOnews dari laman onekindplanet, Kamis (19/5/2022).

1. Beruang Kutub



Beruang Kutub (Ursus Maritimus) menghadapi masa depan yang tidak pasti karena berkurangnya es laut di Arktik yang menjadi habitatnya. Musim panas yang lebih lama dan lebih hangat menyebabkan sebagian besar Samudra Arktik kehilangan es untuk waktu yang lama.



Akibatnya, beruang kutub kesulitan mendapatkan mangsa utama mereka, sepertianjing laut. Kondisi ini membuat beruang terpaksa menghabiskan lebih banyak waktu mencari makan di darat yang berisiko mengalami konflik dengan manusia.



2. Anjing Laut

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More