5 Hewan Ini Terancam Punah Akibat Pemanasan Global

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:59 WIB
Ikan Cod Atlantik (Gadus Morhua) merupakan makanan populer, namun populasinya menyusut akibat penangkapan yang berlebihan selama beberapa dekade. Terjadinya pemanasan laut yang cepat baru-baru ini telah sangat berdampak pada pemijahan dan kelangsungan hidup ikan cod.

Di perairan yang lebih hangat mengurangi ketersediaan zooplankton yang penting bagi kelangsungan hidup dan perkembangan ikan ini. Selain itu, untuk menghindari suhu tinggi, ikan muda cenderung menjelajah ke perairan dalam yang berisiko dimangsa hewan yang lebih besar.



5. Penguin



Penguin Adelie (Pygoscelis Adeliae) yang banyak ditemukan Antartika, menghadapi masa-masa sulit karena perubahan iklim. Populasinya menurun di Semenanjung Antartika Barat, yang merupakan salah satu daerah yang paling cepat memanas di Bumi.

Tempat bertelur Penguin di pesisir menjadi semakin tidak cocok untuk kelangsungan hidup anak-anaknya yang kecil. Periode suhu laut yang lebih hangat dari biasanya secara terus-menerus berdampak negatif terhadap kemampuan mendapatkan mangsa seperti ikan kecil dan krill.

(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More