5 Hewan Ini Terancam Punah Akibat Pemanasan Global

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:59 WIB
Anjing Laut (Pusa Hispida), sangat bergantung pada es laut Kutub Utara dan hampir tidak pernah naik ke darat. Menghangatnya suhu musim semi dan pecahnya es laut lebih awal menyebabkan anak-anak anjing laut yang menyusui dipisahkan secara prematur dari induknya.

Selain itu, suhu laut yang lebih hangat cenderung meningkatkan populasi parasit anjing laut dan memaksanya bermigrasi. Tentu ini menyebabkan risiko penyebaran penyakit semakin meluas ke wilayah lain. Dengan pindahnya anjing laut, beruang kutub kesulitan mendapat mangsa favorit.



3. Kupu-Kupu Raja



Kupu-Kupu Raja (Danaus Plexippus) yang indah ini terkenal dengan migrasinya yang mengesankan melintasi Amerika Utara untuk mencapai daerah musim dingin yang berlebihan di selatan. Seperti semua kupu-kupu, mereka sangat sensitif terhadap cuaca dan iklim.

Meningkatnya frekuensi cuaca ekstrem mengancam masa depan spesies kupu-kupu yang karismatik ini. Selain itu, ulat Monarch hanya makan milkweed, karena iklim terus menghangat, kisaran kupu-kupu menjadi lebih kering, yang mengakibatkan hilangnya tanaman pangan yang vital.



4. Ikan Cod Atlantik

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More