10 Fakta Sungai Aare, Lokasi Hilangnya Emmeril Khan Anak Ridwan Kamil

Jum'at, 27 Mei 2022 - 10:08 WIB
Emmeril Khan Mumtadz hilang saat berenang di Bren, Swiss, Kamis (26/5). Sungai Aare dikenal sebagai sungai yang sangat indah di Swiss. Foto: ist 
JAKARTA - Emmeril Khan Mumtadz ,anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hilang saat berenang di Bren, Swiss, Kamis (26/5) siang waktu setempat. Eril, sapaanakrab Emmeril, pergi ke Swiss bersama keluarga mencari perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan S2.

Emmeril diduga hilang karena terseret arus. Bagaimana bisa? Mengapa hal itu terjadi? Nah, berikut adalah fakta tentang sungai Aare di kota Bern, Swiss:

1. Sungai Terpanjang di Swiss



Membentang hingga 288 kilometer, Aare adalah sungai terpanjang di Swiss. Sungai tersebut sangat populer karena melalui berbagai desa dan kota-kota kecil di Swiss, serta memiliki pemandangan indah. Sungai itu bermuara di gletser Aar Bawah dan Atas di Bernese Oberland, kemudian melintasi tiga kanton Bern, Solothurn dan Aargau serta empat danau (Danau Brienz, Thun, Wohlen dan Biel). Rutenya ke utara berakhir di Koblenz.



2. Nyaman untuk Berenang

Suhu sungai Aare termasuk hangat, sehingga nyaman sekali untuk berenang. Suhu paling hangatnya berada di angka 20 derajat-23,5 derajat Celcius. Suhu air di sungai Aare dipengaruhi oleh suhu udara, laju pelepasan, intensitas sinar matahari, dan angin di atas Danau Thun, yang, tergantung pada intensitas dan arahnya, menyebabkan sirkulasi air. Turis juga bisa mengecek langsung suhu sungai hari itu juga sebelum memutuskan berenang di website resminya.

3. Rekor Dunia Arung Jeram

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More