10 Fakta Sungai Aare, Lokasi Hilangnya Emmeril Khan Anak Ridwan Kamil

Jum'at, 27 Mei 2022 - 10:08 WIB
Berenang di sungai Aare memang menjadi kegiatan wajib bagi warga sekitar. Bahkan, mereka juga menggelar berbagai acara unik. Salah satunya Klub Gfrörli, yakni mereka yang bertemu dua kali seminggu dari November-April hanya untuk berenang di musim dingin. Mereka berenang bahkan ketika suhu sungai mencapai 3-10 derajat Celcius lalu menghangatkan diri dengan secangkir teh panas.

6. Warisan Budaya Swiss



Sejak 2017, berenang di sungai Aare telah masuk ke dalam daftar warisan budaya UNESCO dan menjadi kebanggan Swiss. Kantor Kebudayaan Federal Swiss memutuskan kegiatan mana saja di sungai Aare yang menjadi bagian dari tradisi yang harus dilanjutkan.

7. “Hari Anjing” Bernese



Di Eropa, hari-hari di musim panas biasanya disebut sebagai “Hundstage” (hari anjing). Di Bern, kata tersebut diartikan secara harfiah. Karena di hari Hundstage, bukan hanya orang yang sibuk berenang di sungai Aare yang menyegarkan, tetapi mereka juga mengajak serta anjing setia, lengkap dengan pelampung, papan selancar, digendong, dan aksesoris lainnya.

8. Dikenal dengan Kualitas Airnya



Jika Anda secara tidak sengaja menelan air saat berenang di sungai Aare, tidak perlu khawatir: Aare memiliki kualitas air yang sangat baik. Hal ini telah dikonfirmasi oleh sampel air yang menempatkan sungai Aare dalam kategori “kualitas sangat baik” UE pada tahun 2016. Tenggorokan yang haus juga dapat memanfaatkan lebih dari 100 sumur di Kota Tua Bern, yang merupakan sumber air minum segar.

9. Banyak Ikan



Banyak ikan dapat ditemukan berkeliaran di pemandian sungai Lorraine. Mereka memasuki kolam dari Aare melalui pintu air. Ada tenggeran, ikan tombak dan ikan mas. Pengunjung tidak perlu khawatir sebab ikan di sungai Aare tidak menggigit dan menjauhi manusia.



10. Gaya Hidup Santai

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More