Film-film Hollywood yang Terlihat Konyol dari Sisi Sains, Nomor 5 Paling Absurd

Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:00 WIB


4. Star Trek



Film Star Trek reboot yang diproduksi di 2009 memiliki kesalahan persepsi yang sama mengenai lubang hitam. Di film itu pesawat Star Trek, Enterprise digambarkan berhasil lolos dari lubang hitam dengan cara melakukan trik khusus yakni meledakkan ini propulsi yang ada di pesawat.

Namun, masalah yang mencolok adalah bahwa tanpa atmosfer untuk menghasilkan gelombang kejut yang mendorong, dan tidak ada bahan padat untuk membuat kompresi, ledakan seperti itu tidak akan menghasilkan apa-apa. Selain itu, ilmuwan di Scientific American tidak menemukan bukti objek apa pun yang dekat dengan lubang hitam dapat lolos tanpa tertarik ke dalam.

5. The Martian



The Martian merupakan film fiksi ilmiah yang paling konyol jika dikaitkan dengan sains. Terutama mengenai pakaian luar angkasa.

Memang banyak film fiksi ilmiah yang memperlihatkan pakaian luar angkasa yang tidak realistis. Hanya saja pakaian luar angkasa yang dipakai Mark Wattney yang diperankan Matt Damon adalah yang paling aneh.

Pasalnya pakaian luar angkasa yang dikenakan mirip seperti sweater dan bisa dicopot dengan cepat. Bahkan bisa dilepas pakai sesuka hati.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More