4 Hewan yang Kebal Racun Ular, Nomor 3 Tak Disangka

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:13 WIB
Sejumlah hewan diketahui kebal terhadap racun ular yang dikenal sangat mematikan. Dengan ketahanan yang mengesankan, mereka dapat mengabaikan efek gigitan ular seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Foto/Foto/ thewildanddomestic
JAKARTA - Sejumlah hewan diketahui kebal terhadap racun ular yang dikenal sangat mematikan. Setiap tahun, sekitar 100.000 orang terbunuh oleh bisa ular di seluruh dunia.

Beberapa hewan tertentu telah berevolusi menjadi hampir kebal terhadap racun ular. Dengan ketahanan yang mengesankan, mereka dapat mengabaikan efek gigitan ular seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Berikut daftar hewan yang kebal racun ular dirangkum dari SINDOnews dari laman Snakesforpets, Selasa (5/7/2022).

1. Musang Madu/Honey Badgers





Musang Madu atau Honey Badgers adalah mamalia yang biasa ditemukan di Afrika, Asia Barat Daya, dan anak benua India. Spesies ini memiliki tubuh hitam panjang, kepala kecil datar dengan moncong pendek, serta mata dan telinga kecil. Kakinya pendek dengan cakar tajam yang digunakan untuk bertarung dengan kejam.

Honey Badgers memiliki ketahanan ganda terhadap gigitan ular. Darah mereka dapat mengembangkan antivenom, yang dengan mudah menghentikan bisa dari gigitan ular. Honey Badgers memiliki ketebalan kulit sehingga sangat sulit untuk menembus bagian mana pun dari kulit musang madu.



2. Landak
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More