8 Spesies Hewan Unik yang Baru Ditemukan, Ada Laba-Laba Warna Biru!

Jum'at, 08 Juli 2022 - 09:12 WIB
3.Synalpheus pinkfloydi



Nama Synalpheus pinkfloydi memang terinspirasi oleh band Pink Floyd. Sebab, penemunya adalah penggemar berat Pink Floyd. Udang spesies baru ini memilikicapitmerah muda raksasa yang dapat membunuh mangsanya. Uniknya,capit besarnya dapat menciptakan gelembung kuat yang meledak danmembuat suara. Gelembung itu akan menyetrum atau membunuh ikan kecil, dan suaranya bisa mencapai 210 desibel (dB). Lebih keras dari suara tembakan.

4. Tarantula Biru



Dalam ekspedisi ke Guyana, tim Biodiversity Survey berhasil menemukan lebih dari 30 spesies baru. Tapi tidak ada yang mengalahkan keindahan tarantula berwarna biru ini. Tarantula ini ditemukan tidak sengaja, malam hari, tersorot cahaya senter. Umumnya tarantula biru itemukan di Asia Tenggara. Ini adalah tarantula berwarna pertama di Amerika Selatan. Spesies ini hidup dalam koloni.

5. Tikus Besar Vangunu



Di Kepulauan Solomon, penduduk lokal bercerita kepada ilmuwan tentang tikus yang hidup di pohon dan mampu memecahkan kelapa. Lalu, ilmuwan akhirnya menemukan spesies baru tikus besar yang sulit ditangkap yang disebut tikus raksasa Vangunu.

Ukurannya sekitar 46cm dari hidung ke ekor. Beratnya mencapai 1 kg. Ukurannya hampir tiga sampai empat kali lebih besar dari tikus coklat biasa. Tikus raksasa ditemukan ketika penebang mencoba menebang pohon, dan tikus itu jatuh bersamanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More