5 Penemuan Nikola Tesla yang Digunakan Sampai Sekarang, Nomor 3 Hak Paten Diklaim Ilmuwan Lain

Minggu, 31 Juli 2022 - 21:13 WIB
Akhirnya, pada 16 November 1896, stasiun itu diaktifkan dan listrik yang dihasilkan oleh Rumah Transformer Pembangkit Listrik Adams yang revolusioner mulai mengalir ke Buffalo, New York. Tak lama kemudian, sepuluh generator lagi dibangun dan energi dari pembangkit tersebut digunakan untuk melistriki New York City.

2. Grafik Bayangan (The shadowgraph)



Penelitian Tesla yang kemungkinan kurang dikenal akibat kebakaran yang menghancurkan laboratoriumnya di New York pada 1895 adalah berkaitan dengan munculnya teknologi sinar-X. Ilmuwan Jerman Wilhelm Conrad Röntgen lebih dikenal mengembangkan sinar-X pertama pada 8 November di tahun yang sama, sebuah pencapaian terobosan yang membuatnya mendapatkan Hadiah Nobel perdana pada tahun 1901.

Terinspirasi oleh sinar-X Röntgen, Tesla memperbaharui minatnya dan mengembangkan Shadowgraph menggunakan tabung vakum. Gambarnya tentang sepatu dengan kaki di dalamnya, diproduksi pada tahun 1896, dianggap sebagai sinar-X pertama di Amerika.



3. Radio



Saat ini radio adalah salah satu perangkat penting yang dibutuhkan saat bepergian ketika bosan melanda. Pencipta di balik hal yang luar biasa ini tidak lain adalah Nikola Tesla yang melakukan sejumlah besar penelitian dan eksperimen tentang gelombang radio.

Tesla mengajukan patennya pada tahun 1897 yang diberikan kepadanya pada tahun 1900. Namun, Guglielmo Marconi memiliki ide serupa, dan mengajukan patennya tetapi ditolak karena hampir sama dengan milik Tesla.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More