5 Penemuan Nikola Tesla yang Digunakan Sampai Sekarang, Nomor 3 Hak Paten Diklaim Ilmuwan Lain

Minggu, 31 Juli 2022 - 21:13 WIB
Marconi mengambil banyak ide dari Tesla dan memulai perusahaannya sendiri. Segera dia dapat mengirimkan sinyal yang mengesankan kantor paten, sehingga mengubah keputusan dan memberikan paten pada Marconi. Tesla tidak punya banyak uang untuk berjuang menyalin ide-idenya yang akhirnya membawa Marconi menjadi penemu radio.

Pada awal tahun 1895 Tesla siap mengirim sinyal radio sejauh 50 mil, dari labnya di 33 dan 35 South Fifth Avenue di Manhattan, ke West Point, New York. Namun, bencana melanda sebelum uji peletakan batu pertama dapat diselesaikan: kebakaran gedung menghancurkan Tesla's lab. Setahun kemudian, Marconi mengeluarkan paten telegram nirkabel pertamanya di Inggris.



4. Lampu Neon



Lampu neon adalah contoh lain dari teknologi yang dikembangkan Tesla, bukan yang diciptakan. Tesla memiliki beberapa tabung Geißler dan mengamati bahwa mereka menyala berturut-turut saat dia menyesuaikan frekuensi kumparannya.

Penemuan kebetulan ini merupakan realisasi dramatis dari minatnya pada energi nirkabel. Pada tahun 1893, Tesla menampilkan pilihan lampu pelepasan yang menyala tanpa ditenagai oleh elektroda atau kabel di Pameran Dunia Chicago.

Memang Georges Claude dari Prancis menampilkan sepasang lampu neon tabung sepanjang 38 kaki di Paris Motor Show pada tahun 1910. Tapi itu sesuatu yang mirip dengan lampu neon yang telah dikembangkan beberapa dekade sebelumnya pada pertengahan abad ke-19 oleh Heinrich Geißler, fisikawan Jerman.



5. Motor Induksi
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More