5 Hewan Purba Paling Mengerikan di Dunia

Rabu, 10 Agustus 2022 - 19:50 WIB
Bernama latin Titanoboa Cerrejonensis, dahulunya hidup di kawasan tropis dan berawa seperti delta sungai Amazon. Awalnya hewan purba ini ditemukan di dekat pantai Karibia dengan berat sekitar 1.135 kilogram dan panjang sekitar 15 meter.



3. Mega Piranha

Hewan purba yang hidup sekitar 5 – 10 juta tahun lalu di Argentina memiliki bobot hingga 1,4 kilogram dan panjang rata – rata sekitar 15 – 20 cm. Mega Piranha disebut sebagai hewan berbahaya dan agresif ditambah dengan bentuk mengerikannya.

Dilansir dari Justun Grubich, American University di Kairo mengatakan jika Mega Piranha termasuk hewan dengan gigitan terkuat, apabila dibandingkan dengan ukuran tubuhnya.



4. Megalodon

Jenis ikan raksasa ini memiliki panjang 18 meter atau setara bus bertingkat disejajarkan. Ikan ini hidup di perairan pada 16 juta tahun lalu. Megalodon disebut sebagai super predator, bukanlah bualan belaka.

Megalodon dapat memangsa ikan besar, lumba-lumba bahkan paus dan hiu, terlebih dengan bentuk giginya besar. Hal ini karena ditemukannya fosil gigi Megalodon dengan panjang 18 cm.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More