Deretan Fenomena Alam Ini Jadi Bukti Kebenaran Al-Quran dalam Ilmu Pengetahuan

Selasa, 16 Agustus 2022 - 13:56 WIB
Di bumi ini terdapat fenomena alam yang susah dijelaskan oleh nalar. Namun keberadaan fenomena alam tersebut telah dijelaskan dalam Al-Quran sebelum adanya teknologi canggih yang diciptakan oleh manusia. Foto/Dok/Okezone
JAKARTA - Di bumi ini terdapat fenomena alam yang susah dijelaskan oleh nalar. Namun keberadaan fenomena alam tersebut telah dijelaskan dalam Al-Quran sebelum adanya teknologi canggih yang diciptakan oleh manusia.

Berikut deretan fenomena alam yang dijelaskan dalam Al-Quran.

Api di Dasar Laut



Api di dasar laut memang ada kebenarannya. Hal tersebut merupakan fenomena alam yang terjadi di dasar laut di bumi. Api tersebut secara alami keluar akibat letusan gunung api bawah laut.





Melansir buku Miracles of Al Quran & As Sunnah, usai Perang Dunia II, ilmuwan menjelajahi samudera serta lautan guna mencari bahan mineral yang cadangannya hampir habis. Para ilmuwan pun terkejut dengan banyak pegunungan vulkanik yang terbentang di lautan yang mereka sebut sebagai pegunungan bawah laut.

Gunung-gunung tersebut terbentuk akibat letusan dahsyat gunung berapi. Di kedalaman sekitar 1,6 kilometer di bawah laut, lahar letusan gunung berapi dapat meleleh keluar serta memanas hingga akhirnya menyemburkan abu vulkanik. Fenomena api di dasar laut ini pun telah dijelaskan dalam Al-Quran Surat At-Thur ayat 6 yang artinya, “dan laut yang di dalam tanahnya ada api.”

Dua Air Laut Dapat Bertemu Tanpa Saling Menyatu
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More