Daya Baterai Baju Antariksa Alami Gangguan, Misi Spacewalk Kosmonot Rusia Dipersingkat

Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:43 WIB
Artemyev juga melepaskan isolasi termal dan penahan peluncuran dari salah satu dari dua efektor ujung atau "tangan" di ujung berlawanan dari lengan. Kedua kosmonot itu juga telah ditugaskan untuk memindahkan panel kontrol eksternal untuk lengan dari satu area operasi ke area lain dan menguji mekanisme kekakuan pada lengan yang akan digunakan untuk memfasilitasi penangkapan muatan.



Setelah sepenuhnya dikonfigurasi, Lengan Robot Eropa akan digunakan untuk memindahkan muatan dan peralatan di luar segmen stasiun ruang angkasa Rusia. ERA, yang disediakan oleh Badan Antariksa Eropa, bergabung dengan lengan robot Canadarm2 buatan Kanada dan lengan Kibo Jepang yang telah mendukung pemeliharaan, operasi, dan penelitian di bagian luar kompleks yang mengorbit.

Setelah menunggu lengan robot dimanuver ke konfigurasi yang disimpan, Matveev bergabung dengan Artemyev kembali ke dalam airlock, menandai berakhirnya perjalanan mereka. Spacewalk selesai pada pukul 13:54. EDT atau berjalan sekitar4 jam dan 1 menit.

Ini adalah perjalanan luar angkasa ketujuh tahun ini dan yang ke-252 untuk mendukung perakitan, peningkatan, dan pemeliharaan Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) sejak tahun 1998. Ini adalah misi EVA ketujuh bagi Artemyev, yang sekarang telah mencatat 45 jam dan 45 menit bekerja di ruang hampa udara, dan yang ketiga untuk Matveev, yang telah menghabiskan 18 jam dan 20 menit di luar angkasa.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More