7 Fakta Mengapa Banyak Ular Ditemukan di Rumah Warga

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 15:05 WIB
Ular mengincar hal-hal yang membuat mereka nyaman, seperti makanan, tempat untuk bersembunyi, dan lainnya. Foto: ist
JAKARTA - Masyarakat harus waspada. Sebab, Oktober-Desember adalah bulan menetasnya telur- telur ular karena proses siklus biologi alami mereka. Jadi, jangan heran jika nantinya banyak ditemukan bayi-bayi ular kobra atau ular lainnya di sekeliling rumah kita.

“Karena, induk kobra meletakkan telur di sekitar hunian manusia sekitar bulan Agustus-September setelah musim kawin,” ujar Aji Rachmat, Ketua Yayasan Sioux Ular Indonesia.

Aji lantas membeberkan 7 fakta mengapa pada Oktober-Desember warga akan banyak menemukan ular di sekitar rumah mereka. Berikut diantaranya:

1. Habitat Ular dekat dengan Manusia

Ular adalah satwa liar yang habitatnya dekat dengan manusia. Mereka mendapat makanan di sekitar rumah penduduk. Induk ular secara insting akan menaruh telur nya di lokasi yang banyak makanan untuk mencukupi kebutuhan anak-anaknya nanti.



2. Bisa Beradaptasi dengan Cepat

Ular adalah satwa yang mampu beradaptasi cepat dengan lingkungan baru. Termasuk saat habitat mereka digusur. Ular dapat bertahan hidup di sela-sela pondasi dan rumah warga.

3. Satwa Soliter

Ular adalah satwa soliter, hidup sendiri bukan berkelompok. Sehingga sulit diketahui keberadaannya. Jika ada temuan satu ekor ular, tidak berarti ada kawanannya di sekitar mereka. Ular sangat pintar bersembunyi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More