Rusia Uji Coba Jet Tempur Su-57 Versi Terbaru, Dilengkapi Avionik Smart System Canggih

Kamis, 27 Oktober 2022 - 18:12 WIB


Ada kemungkinan fungsi kedua, perintah suara pesawat diuji pada 21 Oktober. Rafael Suleymanov, seorang pilot uji di UAC mengatakan bahwa saat ini pesawat sedang mempelajari frasa yang digunakan. Namun, Suleymanov tidak menyebutkan apakah pada saat uji terbang pesawat sedang dilatih, atau apakah pesawat lain, prototipe, sedang diuji di darat.

Tidak dijelaskan juga apakah kemampuan sensor baru Su-57 yang sedang diuji sebenarnya adalah versi pesawat tanpa awak. Pada tahun 2020, BulgarianMilitary melaporkan bahwa Rusia sedang mengerjakan versi pesawat tempur tanpa awak.

Kemudian, informasi yang sampai kepada kami adalah bahwa fungsi-fungsi ini sedang diuji di laboratorium UAC. Rusia mengumumkan bahwa Su-57 akan memiliki versi tak berawak pada tahun yang sama.



Suleymanov mendefinisikan Su-57 Felon sebagai "senjata ampuh di tangan pilot". Menurut pilot itu, Su-57 berbahaya dalam segala kondisi cuaca dan di semua garis lintang. Ini sejalan dengan sikap Rusia yang secara resmi mengkonfirmasi bahwa Su-57 telah mengambil bagian dalam perang di Ukraina.



Pesawat tempur tidak terlibat dalam pertempuran udara langsung dengan pesawat Ukraina, karena kemampuannya digunakan untuk mencapai target di luar jangkauan visual. Debut tempur pertama Su-57 adalah di Suriah saat prototipe masih dikembangkan. Informasi ini juga secara resmi dikonfirmasi oleh Rusia dalam sebuah pernyataan oleh Jenderal Serhiy Surovikin, komandan kelompok pasukan terpadu di Ukraina.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More