7 Tempat Tinggal Tak Biasa Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Ada yang di Dalam Telur

Rabu, 16 November 2022 - 19:53 WIB
Drina House atau Rumah Drina adalah sebuah tempat tinggal yang berdiri di atas batu. Sesuai namanya, rumah ini ada di atas batu besar di Sungai Drina, Serbia. The Atlantic menyebut, Rumah Drina dibangun pada tahun 1968 oleh sekelompok pemuda. Mereka menganggap, batu tersebut bisa dijadikan tempat berlindung dari gelombang ekstrem sungai.

Salah satu pemuda yang mencetuskan ide pendirian rumah Drina adalah Milija Mandic. Pembangunannya pun berlangsung secara bertahap pada musim panas periode berikutnya. Sayangnya, tidak ada yang tahu pasti berapa lama Mandic dan kawan-kawannya membangun rumah unik tersebut.

4. Rumah di Dalam Telur



Seorang arsitek di China bernama Dai Haifei membuat sebuah rumah unik menyerupai telur. Rumah ini dibangun dengan biaya 20 ribu Yuan dan berlokasi di pinggiran jalan ibu kota China. Haifei terinspirasi untuk membuat rumah mungil ini karena merasa harga rumah di China sudah sangat mahal.

Dia pun membuat egg house dari kaca, karung pasir, dan bambu, serta menghabiskan biaya 20 ribu yuan. Hanya butuh waktu 2 bulan bagi Haifei untuk membangun rumah ini sampai Juli 2010. Saat kemunculannya pertama kali, rumah tak biasa milik Haifei langsung menyita perhatian publik.



5. Rumah di Dalam Gua



Apa jadinya jika sebuah rumah berada di tempat yang sangat tidak biasa seperti gua? Rumah ini benar-benar dibangun oleh petani asal China bernama Xu Wenyi. Melansir Okezone, Xu Wenyi sengaja membangun rumahnya itu usai mengalami perceraian dan membuat dirinya cukup tertekan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More