Danau Garam Besar Utah Diambang Kehancuran, Jutaan Orang di AS Terancam Debu Arsenik

Rabu, 11 Januari 2023 - 08:22 WIB
“Melindungi dan melestarikan Great Salt Lake adalah prioritas utama. Danau itu penting bagi lingkungan, ekologi, dan ekonomi, tidak hanya di Utah tetapi juga di Amerika Serikat bagian barat,” kata Candice Hasenyager, Direktur Divisi Sumber Daya Air Utah kepada Live Science.



Perlu tindakan darurat untuk menambahkan 326 miliar galon atau 1.234 miliar liter air ke danau per tahun. Tanpa itu semua danau ini tidak dapat melewati kondisi kritis pada akhir tahun 2024.

Great Salt Lake mendapatkan sumber air dari aliran sungai Weber, Jordan, dan Bear, yang berasal dari hujan salju di Pegunungan Wasatch di sebelah timur dan utara Salt Lake City. Hujan salju yang di atas rata-rata di pegunungan pada musim dingin ini berarti sejumlah besar air dapat digunakan untuk mengisi kembali danau.

Agar hal ini terjadi, para ilmuwan berharap ada tindakan darurat untuk mencegah air dialihkan untuk tujuan lain. Jika danau ingin diselamatkan, penggunaan air secara keseluruhan harus dikurangi dengan cepat sebesar 30 sampai 50%.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More