Daewoong Pharmaceutical Ajukan NDA Fexuprazan di 11 Negara

Jum'at, 27 Januari 2023 - 13:49 WIB
loading...
Daewoong Pharmaceutical Ajukan NDA Fexuprazan di 11 Negara
Pada tanggal 25 Januari 2023, Daewoong mengajukan New Drug Application (NDA) untuk Fexuprazan, obat GERD, di Arab Saudi. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
SEOUL - Fexuprazan dari Daewoong Pharmaceutical (bahan aktif: Fexuprazan ) menarik perhatian sebagai pendobrak di pasar pengobatan global penyakit refluks gastroesofageal (GERD).



Oleh karena pengajuan permohonan persetujuan di 11 negara di seluruh dunia dalam waktu satu tahun setelah persetujuan di negara asalnya.

Pada tanggal 25 Januari 2023, Daewoong mengatakan bahwa baru-baru ini mengajukan New Drug Application (NDA) untuk Fexuprazan, obat GERD, di Arab Saudi.

Dengan pengajuan ini, Daewoong menyelesaikan pengajuan NDA di 11 negara di seluruh dunia dalam kurun waktu satu tahun setelah mendapatkan izin untuk Fexuprazan di Korea.

Menurut data IQVIA Global MIDAS tahun 2021, sebuah perusahaan riset pasar farmasi, kumulasi pasar obat anti-maag di 11 negara tempat Daewoong Pharmaceutical telah mengajukan persetujuan produk, diperkirakan bernilai USD 1,61 miliar (2 triliun won).

Sejauh ini perusahaan telah mengajukan persetujuan Fexuprazan ke 11 negara, yaitu Brasil, Filipina, Indonesia, Thailand, Meksiko, Cile, Ekuador, Peru, Kolombia, Vietnam, dan Arab Saudi.

Daewoong juga telah menyelesaikan pengajuan NDA untuk keempat negara Amerika Latin (Kolombia,Ekuador, Peru, dan Cile) yang sudah menandatangani perjanjian lisensi pada tahun 2021, dan mengajukan NDA ke Vietnam untuk lebih mempercepat perluasan ke pasar Asia.

“Fakta bahwa Fexuprazan dapat menyelesaikan permohonan persetujuan di sebagian besar negara dalam waktu singkat setelah menerima persetujuan di antara obat-obatan baru yang dikembangkan di Korea, membuktikan kami memiliki pengetahuan kumulatif dan kemampuan untuk mengembangkan obat blockbuster global baru, tutur Seng-ho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical

Berdasarkan pencapaiannya, untuk menjalin kemitraan dengan 15 negara, Daewoong berencana untuk lebih mempercepat ekspansi globalnya untuk pertumbuhan obat baru terbaik dikelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)