Kembangkan Teknologi Formulasi Obat, Daewoong Jaring 10 Mahasiswa

Rabu, 05 Januari 2022 - 14:09 WIB
loading...
Kembangkan Teknologi Formulasi Obat, Daewoong Jaring 10 Mahasiswa
Daewoong Global Drug Delivery System (DDS) Training Program ke-2 dengan menyeleksi mahasiswa S2/S3 Indonesia terbaik di bidang farmasi. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Daewoong Pharmaceutical kembali menyelenggarakan “Daewoong Global Drug Delivery System (DDS) Training Program ke-2” dengan menyeleksi mahasiswa S2/S3 Indonesia terbaik di bidang farmasi.

Pada 3 Januari 2022, Daewoong Pharmaceutical bersama dengan 10 mahasiswa S2/S3 dari Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) secara resmi memulai Global DDS Training Program.



Melalui program ini para mahasiswa dari Indonesia dapat belajar dan menerapkan teknik praktikum di bidang drug delivery system (DDS) dengan teknologi terkini dan standar tinggi Korea Selatan secara langsung.

Di sisi lain mahasiswa yang mengikuti program ini akan mendapatkan 8 kredit SKS yang diakui oleh masing-masing kampus di Indonesia.

Selain itu, Daewoong Pharmaceutical melalui kesempatan ini juga dapat ikut berkontribusi dalam mendukung kemajuan industri dengan meningkatkan kompetensi utama di industri farmasi global melalui kerja sama dengan talenta terbaik Indonesia.

"Saya senang dapat bekerja sama dengan para ahli generasi berikutnya yang akan memimpin industri farmasi dan bio Indonesia. Kami juga akan terus melakukan kegiatan semacam ini untuk mengembangkan produk obat baru yang berkontribusi
dalam meningkatkan kualitas hidup manusia bersama dengan talenta global," kata Kim Kwan-young, kepala pusat pengembangan produk baru sekaligus litbang Daewoong Pharmaceutical dalam siaran pers, Rabu (5/1/2022)

Sebanyak 10 Mahasiswa S2/S3 Indonesia akan terbagi menjadi bidang biologi dan kimia dalam menjalani proses pelatihan di Pusat Litbang Farmasi Daewoong di Yongin hingga April 2022.

Mereka akan dimasukkan ke dalam proses pengembangan teknologi formulasi obat skala industri untuk mendapatkan pengalaman secara langsung.

Selama masa praktek, para mahasiswa akan mendapat mentoring langsung dari peneliti Daewoong Pharmaceutical dan diberikan berbagai kesempatan menerima pelatihan dari profesional, seperti kuliah khusus oleh para ahli terbaik Korea Selatan dalam teknologi farmasi canggih dan pengembangan obat setiap bulan, serta praktik terkait good manufacturing process (GMP) di pabrik-pabrik farmasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)