Memiliki Banyak Talenta Berbakat, Daewoong Yakin Indonesia Akan Menjadi Bio-Hub Global

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 06:17 WIB
loading...
Memiliki Banyak Talenta Berbakat, Daewoong Yakin Indonesia Akan Menjadi Bio-Hub Global
Head of Global Business Operation Center (Operation Director) Joong Youn, Cho. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Daewoong Pharmaceutical sebuah perusahaan perawatan kesehatan global asal Korea Selatan yang sangat serius berinovasi dan bisnis dengan rencana masa depan untuk bisnis dan Open innovation" di Indonesia.

Dalam kesempatan ini SINDOnews mendapat kesempatan wawancara dengan Head of Global Business Operation Center (Operation Director) Joong Youn, Cho.



Joong Youn, Cho dalam kesempatan ini menekankan visi Daewoong Pharmaceutical untuk pertumbuhan industri farmasi Indonesia, investasi berkelanjutan di bidang bio dan farmasi, serta memperkuat kerja sama dengan talenta berbakat. Peserta juga menunjukkan respons positif melalui tanya jawab aktif.

1. Sebagai salah satu dari 5 perusahaan farmasi teratas di Korea Selatan, target besar apa yang ingin dicapai Daewoong Pharmaceutical?

Berdasarkan visi ‘grup perawatan kesehatan global yang memimpin peningkatan kualitas hidup manusia', Daewoong Pharmaceutical memberikan solusi perawatan kesehatan total di bidang farmasi/bio/medis, bergerak maju secara global melalui inovasi berkelanjutan, seperti mengembangkan obat baru dan memasuki berbagai sektor perawatan di seluruh dunia.

Kami memiliki jumlah anak perusahaan atau cabang terbesar di luar negeri di antara perusahaan farmasi Korea; kami telah mendirikan anak perusahaan lokal, pusat penelitian, dan pabrik di 8 negara termasuk Indonesia, AS, dan China untuk menerapkan strategi lokalisasi.

Diantaranya, Indonesia merupakan negara strategis terbesar. Di bawah tujuan tumbuh menjadi perusahaan farmasi No.1 di Indonesia pada tahun 2030, kami telah mendirikan PT. Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia pada tahun 2005, mendirikan usaha patungan Daewoong Infion, membangun pabrik biofarmasi pertama, memproduksi produk biomedis EPO(Erythropoietin) dan EGF(Epidermal Growth factor), membangun bio-hub melalui kolaborasi terbuka R&D dengan pemerintah dan universitas.

Secara khusus, untuk membangun sistem organik yang menghasilkan sinergi setiap bisnis, kami melakukan: ekspansi bisnis bio, penguatan R&D melalui kolaborasi terbuka, bisnis baru seperti memasuki pasar estetika, pendirian pabrik.

Selanjutnya, dengan tujuan 'Peringkat 1 dalam M/S dari setidaknya dua produk pada tahun 2027', kami berencana untuk secara aktif meluncurkan obat-obatan global baru dan uji klinis di Indonesia, seperti 'Fexuprazan', pengobatan GERD yang diproduksi di kantor pusat Korea yang menargetkan pasar global.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)