Makin Sangar dan Canggih, Rusia Pasang Rudal Kh-69 di Sukhoi Su-57

Senin, 06 Februari 2023 - 19:07 WIB
loading...
Makin Sangar dan Canggih, Rusia Pasang Rudal Kh-69 di Sukhoi Su-57
Rudal Kh-69 siap dipasang di Sukhoi Su-57. FOTO/ REUTERS
A A A
MOSCOW - Serangan Ukraina yang semakin kuat usai mendapat suplai dari negara NATO , hal ini membuat Rusia siapkan rudal untuk Sukhoi Su-57.



Wakil Ketua Dewan Keamanan Federasi Rusia Dmitry Medvedev mengunjungi pabrik rudal KTRV di wilayah Moscow dan menyaksikan teknologi rudal terbaru yang akan melengkapi arsenal Angkatan Bersenjata Rusia.

Salah satu senjata yang tampak dari foto yang diedarkan dari saluran Telegram Medvedev adalah rudal udara ke permukaan baru Kh-69.

Rudal ini pertama kali ditampilkan di hadapan publik saat dipresentasikan dalam forum militer dan teknis Army 2022 tahun lalu.

Rudal baru dengan bentuk persegi ini dirancang untuk dipasang di badan jet tempur siluman (stealth) generasi kelima Sukhoi Su-57.

Selain Su-57, Kh-69 juga dapat diluncurkan dari jet tempur multiperan Su-30MK dan Su-35 serta jet serang/pembom Su-34.

Rudal Kh-69 memiliki fitur siluman, sehingga keberadaannya sulit dilacak sistem pertahanan udara lawan versi modern sekalipun.

Rudal memiliki tingkat presisi yang tinggi. Kh-69 menggunakan sistem panduan gabungan yakni sistem inersia serta sistem navigasi satelit GLONASS dan GPS.

Dilansir Bulgarian Military, Rusia mengklaim bahwa sistem pertahanan udara musuh tidak memiliki peluang untuk menembak jatuh rudal Kh-69 ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2605 seconds (0.1#10.140)