Makin Sangar dan Canggih, Rusia Pasang Rudal Kh-69 di Sukhoi Su-57

Senin, 06 Februari 2023 - 19:07 WIB
loading...
A A A
Rudal Kh-69 secara khusus dibuat untuk menghancurkan fasilitas infrastruktur transportasi fital, termasuk stasiun kereta api dan jalur lintasannya.

Seperti diketahui, suplai bantuan senjata berat terutama pengiriman tank dan artileri medan dalam skala besar ke Ukraina yang dikirimkan anggota NATO terus mengalir.

Senjata tersebut dikirimkan melalui jalur kereta api, dan untuk menghentikannya militer Rusia akan memutuskan jalur suplai tersebut menggunakan salah satunya dengan Kh-69 ini.

Rudal Kh-69 juga dapat diandalkan untuk menghancurkan gudang amunisi, depot bahan bakar, pos komando dan pusat komunikasi; sistem pembangkit listrik serta fasilitas infrastruktur penting lainnya.

Dilaporkan saat ini rudal Kh-69 segera memasuki produksi serial, untuk dapat digunakan dalam pertempuran antara Rusia-Ukraina yang hampir tepat satu tahun berlangsung.

Sukhoi Su-57 akan menerima jubah pelindung khusus untuk melindungi mereka dari cuaca buruk dan deteksi radar musuh saat berada di lapangan terbang. "Jubah gaib" itu akan mulai dikirim pada tahun depan.

Begitu bunyi laporan yang diturunkan surat kabar Rusia, Izvestia, mengutip sumber di militer dan industri militer.

Sejak produksi massal Sukhoi Su-57 dimulai tahun lalu, pihak pengembang telah mengumumkan sejumlah tambahan untuk pesawat tempur generasi kelima Rusia ini, mulai dari rudal hipersonik baru hingga rencana untuk memungkinkannya mengendalikan kawanan drone.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2810 seconds (0.1#10.140)