7 Fakta The Mukaab, Proyek Mengejutkan Arab Saudi yang Disebut Mirip Kakbah

Selasa, 21 Februari 2023 - 13:34 WIB
loading...
A A A
The Mukaab dirancang untuk nantinya dapat menampung hingga 20x kapasitas dari Empire State Building di New York. Kemudian, pada ukurannya sendiri adalah memiliki tinggi dan panjang setiap sisinya mencapai 400 meter.

Apabila dapat terealisasi sesuai rencana, nantinya Mukaab ini akan menjadi salah satu gedung pencakar langit yang sangat tinggi di Arab Saudi.

3. Lokasi Bangunan

Mengutip laman Timeout Jeddah, The Mukaab akan berada di pusat pengembangan New Murabba. Tepatnya di persimpangan jalan Raja Salman dan Raja Khalid yang terletak di barat laut Riyadh.

Baca juga : 8 Mega Proyek Masa Depan Arab Saudi, Semuanya Fantastis

4. Proyek Dikelola oleh NMDC

Meski terbilang sebagai proyek yang cukup ambisius, namun sepertinya Mohammed Bin Salman (MBS) cukup serius untuk menanganinya. Dalam hal ini, dia juga menunjuk New Murabba Development Corporation (NMDC) untuk menjadi pengelolanya.

Sekadar informasi, NMDC atau New Murabba Development Corporation ini merupakan salah satu perusahaan baru milik MBS yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Nantinya, NMDC diharapkan bisa mengubah pusat kota Riyadh melalui berbagai pembangunan bertajuk New Murabba, termasuk proyek The Mukaab sendiri.

5. Target Proyek Selesai
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)