8 Mega Proyek Masa Depan Arab Saudi, Semuanya Fantastis

Sabtu, 24 September 2022 - 21:59 WIB
loading...
8 Mega Proyek Masa Depan Arab Saudi, Semuanya Fantastis
Sebanyak 8 mega proyek masa depan dicanangkan Kerajaan Arab Saudi pada perayaan pada Hari Nasional Saudi ke-92, Jumat 23 September 2022. Foto/thenationalnews
A A A
RIYADH - Sebanyak 8 mega-proyek masa depan dicanangkan Kerajaan Arab Saudi pada perayaan pada Hari Nasional Saudi ke-92, Jumat 23 September 2022. Peringatan ini juga untuk merayakan transformasi ekonomi, teknologi dan budaya, sejalan dengan strategi Visi 2030.

Arab Saudi, negara berpenduduk 9 juta orang, mencanangkan pembangunan 8.000 km jalur kereta api, dan tujuan wisata di pegunungan baru sebagai bagian dari strategi Visi 2030. Berikut 8 mega proyek Arab Saudi dirangkum SINDOnews dari laman thenationalnews, Sabtu (24/9/2022).

1.Gerbang Diriyah
8 Mega Proyek Masa Depan Arab Saudi, Semuanya Fantastis


Diriyah adalah rute perdagangan dan ziarah kuno, sebagai titik pertemuan bagi mereka yang bepergian antara Asia, Afrika dan Eropa. Ini merupakan situs Warisan Dunia dan museum terbuka sejarah Arab Saudi yang diakui Unesco, termasuk At-Turaif.

Baca juga; Situs Al Jouf di Arab Saudi Diperkirakan Menyimpan Ratusan Ribu Harta Karun Arkeologi

Terletak di jantung ibu kota, kota bersejarah Diriyah akan mengungkapkan 300 tahun budaya dan sejarah melalui warisan dan pengalaman pendidikan, ditambah tempat belanja, hiburan dan kuliner. Proyek warisan senilai USD50,6 miliar ini bertujuan untuk menarik 27 juta pengunjung domestik dan internasional pada tahun 2030.

2. Shaheen Sat
8 Mega Proyek Masa Depan Arab Saudi, Semuanya Fantastis


Shaheen Sat adalah salah satu satelit mini Arab Saudi dari generasi baru seberat 75 kg yang diluncurkan King Abdul-Aziz City for Science and Technology. Satelit Shaheen Sat membawa teleskop kamera dan sistem identifikasi otomatis lalu lintas laut.

Shaheen Sat bertujuan untuk melayani tujuan pembangunan dan memberikan citra dari luar angkasa kepada sektor publik dan swasta. King Abdul-Aziz City for Science and Technology, telah meluncurkan 17 satelit antara tahun 2000 dan 2021. Ikut juga berpartisipasi dalam tes luar angkasa bekerja sama dengan NASA dan Stanford University.

Baca juga; Arab Saudi Luncurkan Museum Terbang, Tampilkan Situs Arkeologi Terbesar Dunia di Al Ula
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1181 seconds (10.55#12.26)