Desain Sayap Menyerupai Pemimpin Nazi, Spesies Kumbang Ini Dinamai Hitler

Kamis, 23 Februari 2023 - 06:18 WIB
loading...
Desain Sayap Menyerupai Pemimpin Nazi, Spesies Kumbang Ini Dinamai Hitler
Kumbang Hitler Catacanthus Incarnatus, juga dikenal sebagai kutu busuk berwajah manusia, adalah hama yang memakan buah-buahan, tanaman kapas, jagung, kedelai, dan kacang mete. FOTO/ Mirror
A A A
NEW DELHI - Spesies kumbang yang dikenal karena bau busuknya telah berganti nama menjadi Adolf Hitler karena desain sayapnya menyerupai wajah pemimpin Nazi Jerman.



Seperti dilansir dari Mirror Kamis (23/2/2023), Catacanthus Incarnatus, juga dikenal sebagai kutu busuk berwajah manusia, adalah hama yang memakan buah-buahan, tanaman kapas, jagung, kedelai, dan kacang mete.

"Tren penamaan serangga setelah tokoh populer dimulai baru-baru ini,''

"Spesies Catacanthus Incarnatus dinamai Hitler karena kumbang itu menyerupai wajah diktator Nazi Jerman," lapor surat kabar The New Indian Express.

Berdasarkan laporan surat kabar tersebut, beberapa spesies kumbang lainnya juga dinamai dengan nama selebriti Bollywood seperti Amrish Puri dan AK Hangal.

Menurut surat kabar tersebut, tujuan penggantian nama spesies kumbang adalah untuk meningkatkan minat mahasiswa penelitian dengan mempermudah identifikasi studi serangga.

Namun, beberapa pengamat satwa liar bereaksi berbeda terhadap perbandingan tersebut.

Fotografer Michael Lassle yang menemukan spesies kumbang di Langkawi percaya bahwa serangga tersebut tidak memerlukan nama seperti itu.

"Saya pikir ada beberapa kesejajaran dengan gaya Hitler yang ditemukan di Napoleon dan laba-laba Napoleon,''

“Namun, setiap orang mungkin memiliki pandangan yang berbeda tentang alam, oleh karena itu, saya lebih suka julukannya sebagai kutu busuk berwajah manusia,''

"Jika saya kumbang itu, tentu saya tidak ingin dibandingkan dengan Hitler," katanya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)