3 Rahasia Besar yang Ada di Shigir Idol, yang Terakhir Bikin Merinding

Jum'at, 17 Maret 2023 - 19:00 WIB
3 Rahasia Besar yang Ada di Shigir Idol, yang Terakhir Bikin Merinding
Shigir Idol patung yang menyimpan rahasia bang raksasa Yajuj dan Majuj. FOTO/ AMUSING PLANET
MOSCOW - Shigir Idol patung manusia tertua di dunia pada awalnya digali di sebuah rawa gambut di Pegunungan Ural pada 1890. Upaya pertama penanggalan patung tersebut dibuat 107 tahun setelah penemuannya, yakni pada 1997.

BACA JUGA - Tak Hanya Yajuj Majuj, Shigir Idol Ungkap Asal Muasal Terbentuknya Alam Semesta

Ahli menyimpulkan, hasil penelitian membuktikan Shigir Idol yang ditemukan di Rusia ini merupakan patung kayu tertua dan penemuan luar biasa untuk memahami seni Eurasia yang telah berusia 12.000 tahun. Sebagai perbandingan, Stonehenge berusia 4.614 tahun.

Peneliti Utama dari Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia 'Institut Arkeologi', Profesor Mikhail Zhilin menyatakan kekagumannya saat meneliti Idol. Menurutnya ini adalah sebuah mahakarya yang membawa nilai emosi dan kekuatan besar.

"Ini adalah patung yang unik, tak ada yang lain seperti ini di dunia," ujarnya.

Berikut rahasia besar yang ada di Shigir Idol:

1. Terbentuknya Alam Semesta

Para ilmuwan Rusia sendiri berpendapat bila Shigir Idol menyimpan informasi rahasia tentang awal mula penciptaan dunia. Hal ini bermula dari simbol-simbol yang terukir di permukaan Shigir Idol.

Teori pesan 'pembentukan alam semesta' di tubuh Shigir Idol juga diamini oleh ilmuwan lain, Petr Zolin. Zolin menyatakan bila 7 wajah dan tubuh tinggi dari Shigir Idol mengindikasikan asal mula manusia dan bumi.

Ketujuh wajah dari Shigir Idol diyakini sebagai perwujudan banyak jiwa yang menghuni bumi di masa lalu.

Dari ketujuh wajah tersebut, hanya satu yang dipahat dalam bentuk tiga dimensi, sementara lainnya hanya ukiran saja.

"Gambar yang terletak bagian depan dan belakang Shigir Idol milik 'dunia' yang berbeda. Apabila gambar-gambar tersebut menggambarkan proses terbentuknya alam semesta, maka susunan gambar secara vertikal bisa menjadi tanda urutan dari kejadian tersebut (pembentukan dunia)," ujar Zolin.

2. Yajuj dan Majuj

Gunung Ural Rusia sendiri diyakini sebagaian orang tempat Yajuj Majuj. Tembok Yajuj dan Majuj berlapis besi dan tembaga , dan terletak di antara dua gunung seperti disebutkan beberapa sumber termasuk yang ditulis dalam Al-Quran dan dikaitkan dengan akhir zaman dan kiamat. Dan ada wilayah di Rusia yang mempunyai ciri-ciri Tembok Yajuj dan Majuj.

Namun terlepas dari itu semua berdasarkan perspektif sains ada sebuah lokasi yang mempunyai ciri-ciri yang mendekati seperti yang disebutkan di atas..