3 Rahasia Besar yang Ada di Shigir Idol, yang Terakhir Bikin Merinding

Jum'at, 17 Maret 2023 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Tepatnya, berada di Pegunungan Kaukasus yang ada di bagian tengah Greater Caucasus Mountains. Para ilmuwan mendefinisikan, persisnya posisi tembok Zulkarnain ini berada di kaki Gunung Kazbek..

Ada satu timbunan besar berupa tembok yang dibuat dari besi bercampur tembaga di Bukit Qawqaz atau Pegunungan Kaukasus. Bendungan berupa dinding ini ada di kawasan yang cukup sempit antara dua bukit Darial (Dariel).

3. Bangsa Raksasa pembuatnya

Benda itu disebut 'Shigir Idol' dan diduga merupakan patung kayu paling kuno di dunia. Awalnya, tinggi Shigir Idol bahkan mencapai 5,18 meter, akan tetapi sebagiannya telah hancur saat era kekacauan politik Rusia, pada abad ke-20.

Patung ditemukan telah terpecah dalam banyak fragmen, tetapi tidak hancur. Kondisi yang cukup baik ini berkat sifat pengawetan dari gambut. Ketika pecahan-pecahan itu disatukan, sesosok manusia yang sangat besar pun muncul, permukaannya ditutupi dengan simbol-silbol Mesolitikum dan desain geometris misterius.

Usia dari patung ini adalah 12.100 tahun. Sebelumnya patung ini diperkirakan berumur 11.500 tahun. Selain menjadi yang tertua, patung kayu raksasa tersebut juga diklaim memuat petunjuk awal mula kehidupan manusia dengan ukuran raksasa.

Para peneliti juga percaya bahwa tulang pipi yang tinggi dan hidung yang lurus pada Shigir Idol mencerminkan seperti apa rupa penciptanya pada saat itu. Sementara hieroglif pada tubuhnya dapat berisi informasi yang dikodekan tentang "penciptaan dunia" dari interpretasi manusia purba.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)