Inggris Mulai Memperkerjakan Robot Kurir untuk Jasa Antar Makanan

Senin, 27 Maret 2023 - 23:02 WIB
loading...
Inggris Mulai Memperkerjakan Robot Kurir untuk Jasa Antar Makanan
Starship, robot khusus untuk mengantar makanan. FOTO/ BBC
A A A
LONDON - Dewan Kota Trafford Inggris memperkenalkan beberapa set robot yang mengantarkan bahan makanan dari toko ke rumah pelanggan.


Seperti dilansir dari Mirror, Senin (27/3/2023) bahwa robot, yang disebut Starship, diciptakan untuk mempromosikan pelanggan agar tidak mengemudi ke toko bahan makanan dan hanya menunggu barang pesanan tiba di rumah.

Starship memiliki bentuk persegi, enam roda, tahan lama, dapat berjalan di aspal dan akan berkeliaran di jalanan Sale, di Greater Manchester.

Hingga saat ini, lebih dari 24.000 warga memiliki akses ke layanan tersebut dengan dua agensi yang terlibat dalam produksi robot tersebut, yaitu Starship Technologies dan Trafford Town Council.

Barang dapat dipesan melalui aplikasi sebelum disimpan di robot dan diantar ke rumah pelanggan.

Bahan makanan dikunci dengan aman di dalam robot dengan sistem keamanan yang kuat sebelum berjalan dengan aman di trotoar tempat mereka harus pergi.

Jika proyek percontohan ini berhasil, maka akan diluncurkan di lebih banyak wilayah di Greater Manchester.

Eksekutif Layanan Lingkungan Dewan Trafford, Stephen Adshead, mengatakan robot-robot itu sangat menyenangkan dan sangat menyenangkan melihat mereka di jalan-jalan di wilayah tersebut.

“Namun ada pesan yang lebih serius di sini, Dewan Kota Trafford berkomitmen penuh untuk membantu lingkungan dan mengurangi emisi karbon. Robot listrik dapat berkontribusi dengan baik untuk tujuan itu," ujarnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2207 seconds (0.1#10.140)