Mengungkap Kehidupan Seks Para Dinosaurus, Ini Jawabannya

Jum'at, 21 April 2023 - 16:45 WIB
loading...
Mengungkap Kehidupan Seks Para Dinosaurus, Ini Jawabannya
Para peneliti atau ilmuwan masih terus mencari cara dinosaurus berhubungan seks. Foto/Discover Magazine
A A A
JAKARTA - Bagaimana cara dinosaurus berhubungan seks ? Pertanyaan itu sebenarnya sangat menggelitik banyak orang.

Bayangkan saja seekor dinosaurus sebesar Tyrannosaurus Rex atau T.Rex melakukan hubungan badan dengan lawan jenisnya? Tentu sangat menarik untuk mencermatinya dalam perspektif ilmu pengetahuan.

Hanya saja menurut Discover Magazine saat ini penelusuran mengenai cara dinosaurus berhubungan seks memang seolah masih jalan di tempat.

Saat ini memang banyak bukti yang menunjukkan bahwa dinosaurus melanjutkan keturunan dengan cara bertelur. Tapi bagaimana prosesnya itu yang belum ketahuan ujungnya.

"Apalagi para ahli masih berjuang bahkan untuk membedakan antara sisa-sisa dinosaurus jantan dan betina. Bagaimana kita bisa membuat tebakan tentang metode prokreasi mereka?" tulis Discover Magazine.

Untungnya saat ini para ilmuwan paleontologi telah menemukan beberapa bukti langka dan menarik yang bisa menunjukkan tentang praktik kawin dinosaurus. Setelah mempelajari keturunan moderen dari makhluk yang pernah menguasai planet ini, para peneliti telah mengembangkan beberapa teori yang cukup meyakinkan tentang kehidupan seks dinosaurus.

Untuk menemukan jawaban itu para peneliti berangkat pada asumsi bahwa dinosaurus memiliki ritual kawin dan isyarat fisik untuk menarik pasangan. Hal itu kondisi alami yang dilakukan banyak makhluk di kerajaan hewan saat ini.



Mengungkap Kehidupan Seks Para Dinosaurus, Ini Jawabannya


Hal itu didukung pada kondisi fisik tertentu yang ditemukan di beberapa dinosaurus. Misalnya Triceratops hingga Pachyrhinosaurus yang memiliki tanduk. Selain berfungsi untuk perlindungan, tanduk itu diyakini memiliki peran tertentu dalam hubungan seks hewan prasejarah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)